Terhitung sejak bulan Maret tahun 2007, software Joomla telah di-download sebanyak lebih dari 30 juta kali dari www.Joomla.org. Kira-kira sebanyak 2,7% dari 1.000.000 website terbesar di dunia dikembangkan menggunakan Joomla untuk berbagai macam keperluan seperti pendidikan, seni, media informasi, olahraga, bisnis, ilmu pengetahuan, teknologi, kesehatan, pemerintahan, dan lain sebagainya.

Ini jelas menunjukkan bahwa Joomla menjadi semakin populer dan dapat diandalkan. Banyak perusahaan, perguruan tinggi, ataupun organisasi terkenal di dunia yang tidak ragu menggunakan CMS Joomla yang tersedia Free (Gratis) ini untuk membangun websitenya. Di antaranya adalah sepuluh website Joomla terpopuler versi magazine.joomla.org yang ditulis oleh Huyen NT.

  1. Harvard University – The Graduate School of Arts and Sciences, beralamat di Gsas.hardvard.edu, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 2.5.
  2. The Alliance for Catholic Education – University of Notre Dame, beralamat di Ace.nd.edu, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 2.5.
  3. Joomla!, beralamat di Joomla.org, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  4. The Hill, beralamat di Thehill.com, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  5. Linux, beralamat di Linux.com, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  6. It Wire, beralamat di Itwire.com, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  7. Guggenheim, beralamat di Guggenheim.org, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  8. MTV Greece, beralamat di Mtvgreece.gr, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  9. The Fashion Spot, beralamat di Thefashionspot.com, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.
  10. United Nations Regional Information Centre for Western Europe UNRIC, beralamat di Unric.org, website ini dibangun menggunakan Joomla versi 1.5.

Sumber:http://cangkruk.com