Kenapa menggunakan Joomla di PC/Laptop?

Menggunakan Joomla di PC/Laptop selain bermanfaat untuk belajar dan ber-eksperimen serta membiasakan diri dengan fitur-fitur Joomla, juga dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan website Joomla sebelum publish di Internet.

Perlu keahlian apa?

Pada dasarnya tidak diperlukan keahlian khusus seperti web programming untuk dapat menggunakan Joomla. Pengguna PC/Laptop kebanyakan (semestinya) tidak akan kesulitan menggunakan Joomla, tapi… tetap diperlukan sedikit pengetahuan dan pengalaman menggunakan PC/Laptop, seperti:

  • Mengerti cara mencari dan menemukan file serta dapat membuat folder di PC/Laptop,
  • Mengerti cara browsing serta men-download sesuatu dari website di Internet dan menyimpannya (hasil download) di suatu tempat/folder tertentu,
  • Percaya diri dan mandiri serta tidak panik dan putus asa apabila tidak mengerti suatu konsep Joomla,
  • O ya, satu lagi… biasakan membaca… referensi Joomla banyak sekali tersedia dalam bentuk tulisan (bergambar ataupun tidak), baik dalam bentuk buku, artikel, atau diskusi di website forum/komunitas Joomla.

Jadi selama sudah terbiasa menggunakan PC/Laptop dan browsing di Internet, (semestinya) sudah bisa menggunakan Joomla di PC/Laptop, yang penting mau berusaha (percaya diri dan mandiri) dan tidak mudah panik/putus asa kalo mentok, serta membiasakan diri mencari dan membaca referensi-referensi tentang Joomla dalam bentuk apapun.

Bagaimana, sepakat dengan uraian di atas? silahkan bersiap membaca artikel-artikel selanjutnya.

Sumber: http://cangkruk.com