Seiring dengan perkembangan waktu rasanya HP seolah olah menjadi barang wajib bagi setiap orang, apa lagi bagi orang-orang yang bergelut di dunia bisnis dan yang masih sekolah. Meskipun belum pernah ada yang melakukannya saya yakin kalau mahasiswa dan anak-anak SMA kota sekarang jika di survey tentang kepemilikan HP pasti lebih dari 90% dari mereka punya, bahkan kemungkinan besar masih lebih dari 95% dari mereka sudadah membawa HP pribadi mereka.

Biasanya untuk keperluan-keperluan kecil tak sedikit yang lebih memilih dengan mengirim SMS dari pada harus menelepon. Karena biayanyapun biasanya biayanyapun lebih murah. Disamping itu SMS mendukung untuk pengiriman berita secara masal.

Namun meskipun biayanya relatif lebih murah kalau kita sedang ada perlu banyak dengan seseorang tentu harus kirim, nunggu balesan, kirim lagi, nunggu lagi dan tentu saja biayanya juga akan membengkak. Sebenarnya tak apalah, seberapa nilainya pula kalau dibandingkan dengan keperluan kita. Tapi kalau ada yang lebih murah kenapa harus pakai yang mahal???!!! Betul gak?

Saya punya solusi untuk temen-temen yang sering SMS, namun maap solusi ini baru bisa dipakai oleh pengguna HaPe yang sudah ada java dan GPRSnya. Jadi maap mungkin belum saatnya untuk temen-temen yang belum beruntung. Bagi yang beruntung saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi yang berbasis java seperti MXIT, mig33, dan ebuddy.

Hari KuswantoHari KuswantoHari Kuswanto

Semua aplikasi diatas merupakan freeware alias gratis, silahkan pilih sesuai dengan keinginan anda.