Assalamu alaikum warokhmatullahi wabarokatuh.

Masih kurang rasanya bila hanya ku ucapkan assalamu alaikum saja apa lagi yang sekedar mengucapkan ass doang, karena rasanya ucapan itu masih sangat kurang untuk mengekspresikan rasa syukur yang sungguh luar biasa atas segala yang diberikan oleh Allah kepadaku. Yang tanpa kusadari tenyata begitu banyak nikmat yang kuterima dari-Nya dan ternyata ketika kucoba mengambil kalkulatorku untuk menghitungnya satu persatu ternyata kalkulatorku tak mampu menjangkaunya. Namun rasa ingin tahu akan seberapa banyak nikmat yang diberikan-Nya masih selalu menghantuiku. Lalu kuambil jurus pamungkasku, aku masih punya komputer yang bisa memiliki jangkauan jauh lebih banyak yang kupikir pasti mampu menghitungnya. Namun ternyata setelah aku mencoba menghitung nikmat di balik salah satu organ kita saja ternyata sejuta nikmat terkandung dibaliknya. Semua itu semakin terasa ketika ku mendatangi tempat-tempat orang yang cacat ternyata sungguh luar biasa nikmat yang diberikan-Nya. Bahkan sepertinya ketika akumelanjutkannya bakalan terjadi “eror in numerical computation” (ups itu mata kuliahnya pak Tanto ya maaf ya pak kalau salah tapi seperti inilah persepsi saya tentang ini). Sehingga aku sadar tenyata begitu banyak nikmat yang diberikannya kepada kita semua.

Kedua kalinya sholawat serta salam selalu kita sanjungkan kehadirat nabi kita, nabi agung, nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita umat islam dari zaman jahiliyah alias zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang seperti sekarng ini alias zaman keislaman, dan yang tentunya kelak kita nanti-nanti syafa’atnya di yaumul akhir nanti, semoga kita semua bisa diakui sebagai umatnya. Amien

Untuk selanjutanya sebenarnya aku bingung akan kuisi dengan apa blogku ini. Ketika aku ingi sharing tentang komputer, namun ternyata aku tak tahu apa-apa tentang komputer. Ketika aku ingin sharing tentang matematika nilaiku selalu saja masuk dalam golongan orang-orang golongan bawah. Dan yang paling parah aku tidak bisa menulis yang sistematis.

Yah mungkin aku hanya bisa bercerita tentang pengalamanku saja, upz namun tunggu dulu pengalamanku di sini mungkin bukan pengalaman kesuksesan namun pengalaman tentang cerita kegagalan dan cerita keterpurukan. Semoga cerita ini bisa memberikan informasi sehingga bisa diantisipasi semua pembaca sehingga bisa membantu teman-teman semua agar tida terjatuh di jurang yang saman.