Sudah hal mudah dan biasa bagi para webmaster ketika membuat artikel untuk memerikan readmore links alias memberikan intro text untuk artikelnya. Dan itu sudah tidak bisa dikatakan perkara susah lagi. Karena itu sudah menjadi konsumsi setiap hari merka ketikamenulis artikel dalam website.

Namun kita tidak bisa menyamakannya ketika kita guanakan website kita untuk ulti user, dan yang punya kewenangan untuk mengisi artikel bukan hanya kita sendiri, melainkan juga user diberikan hak untuk menulis artikel. Biasanya user masih belum begitu paham mengenai apa itu readmore dan bagaiman cara bikin readmore links.

Untuk membuat readmore otomatis kita bisa menggunakan berbagai macam extensions sesuai denga selera kita masing-masing. Untuk disini nanti saya akan menggunakan Cut Off. Cut off disini berbentuk plugin yang akan mengatur berapa jumlah kata yang akan ditampilkan sebelum link readmore alias mengatur berapa banyak intro text yang akan dimunculkan. selain untuk mengatur berapa banyak text yang bakalan dimunculkan, plugin ingi juga bisa digunakan untuk mengatur gambar yang akan ditampilkan dalam intronya. Berikut reviewnya dalam website extensions. joomla.org

Automatically Cut Off Intro Text
for more professional work with less hard work for editing and Coding the style

Version 1.1 New Features:
Ability to add a link for the article image or not
Ability to show a read more link or not
Remove the copyright metatag

Version 1.0 Features:
====================
1- Ability to Enable or Disable the Cutting Operation.
2- Set Characters Limits.
3- Weather to Display the first image from the article into the intro text or not.
4- Specify Width or Height for the Image or Both , but it will not keep the aspect ration if you change the both.
5- Floating option for the Image.
6- Padding , Margin and Border Css Styling with a Click Choice from the backend.
7- For any newbie Joomla Admin.

Installation:
=============
– Download.
– Upload the Plugin from the Admin panel backend.

Dan untuk screenshoot backendnya

Eh ya hampir lupa. Untuk cara installnya, seperti biasa pilih extensions >> Install/Uninstall. Lalu pilih browse dan arahkan pada file plugin cutoffnya. Lalu tinggal diupload file & Install.

Dan untuk download plugin cutoff bisa disini atau official webnya disini

sekarang silahkan coba bikin artikel yang puanjaaannng buanget dan gak usah dikasih readmore. Lalu apa yang bakalan terjadi?????

Pasti artikelnya bakalan terlihat apa adanya yang masih sangat puanjaaannnggg buanget. Karena Pluginnya belum di enable. Untuk menggunakannnya silahkan masuk di extensions >> Plugin manager, lalu cari Cut Off Article, lalu silahkan di enable. Dan silahkan buka pluginnya untuk mengaturnya.

Selamat mencoba semoga sukses