Bagi temen-temen yang punya hobby otak atik website, ato bahasa profesionalnya adalah desai web, mingkin masih tersa sangat hambar, ibarat sayur tanpa garam ketika website kita hanya bisa menyediakan informasi saja, tanpa bisa menerima feedback dari pembaca. Ketika kita menginginkan pendapat pembaca terhadap website kita, maka kita butuh feedback dari pembaca. Sehingga tak terpungkiri lagi betapa pentingnya feature feedback untuk website kita, sehingga website yang kita buat bisa menyajikan informasi dua arah.

Namun sayangnya dalam feature bawaan joomla hanya ada contact, yang hanya bisa mengirimkannya dalam bentuk email kepada administrator saja, tidak lebih. Padahal kalau dalam blog, kita bisa mendapatkan dengan mudah shoutbox yang bisa menghasilkan feedback pembaca dan langsung bisa dibaca dan ditanggapi oleh pembaca yang lain. Lalu bagaimana caranya???

Untuk membuat tampilan website joomla anda menjadi lebih dinamis ada banyak cara yang bisa digunakan. Kita bisa menggunakan berbagai extensions dalam joomla untuk membuat website lebih interaktif. Sekarang sudah sangat banyak feature tambahan dalam joomla. untuk tahu selengkapnya bisa dibuka di http://extensions.joomla.org

Untuk feedback, kita bisa menggunakan extensions untuk shoutbox, forum, Guestbook, Comment dan tak menutup kemungkinan menggunakan feature Contact pada feature bawaan joomla.

Dan untuk detail cara membuatnya satu persatu, tunggu posting berikutnya.