Sering tidak bisa menerima SMS karena sudah full, itu sering menjadi masalah HPku karena aku adalah tipe orang yang suka mengoleksi SMS, apa lagi kalau SMS yang berisi kat mutiara, rasanya sangat sayang sekali kalu dihapus. Apalagi aku bukan tipe orang yang pandai merangkai kata jadi biasanya kalau ada kata-kata yang bagus ya disimpen dulu, suatu saat tinggal di Forward aja. Akhirnya kotak masuk sering sekali penuh.

Tak sengaja saat ngobrol dengan mas Hendri sedikit terdengar katanya adiknya punya software yang bisa mengcapture Handphone via PC. Akupun penasaran dan juga teringat dengan permasalahanku tadi, sepertinya ini bisa menjadi solusi yang baik untuk HaPeku. Lalu aku coba searching-searching di forum yang biasa aku kunjungi untuk nyari software yang sudah ada cracknya, lalu ketemu deh yang namanya phone eksplorer yang khusus untuk Sony Ericsson.

Tak menunggu lama lagi, langsung saja aku download dan aku install di komputer. Dan langsung dapat dilihat hasilnya, wow ternyata tidak berhasil. Lalu aku cek ulang, otak atik asal-asalan sampek bingung. Lalu aku coba search di google, ternyata malah dapat softwarenya dengan versi yang lebih baru dari yang sebelumnya. Karena ternyata software ini memang freeware. Namun aku masih belum bisa menemukan cara agar HPku bisa konek dengan aplikasinya.

Setelah beberapa saat akupun teringat kalau ada CD bawaan yang kalau tidak salah didalamnya ada driver moderm dan sebagainya. Lalu aku cari CDnya, namun ternyata aku masih belum bisa mendapatkan CD tersebut karena CD tersebut aku taruh di kamar dan kunciku patah. Beberapa saat kemudian datang temanku yang memawa kunci kamar tersebut. Lalu aku ambil CDnya dan aku install ternyata berhasil.

Lalu semua SMS aku simpan di PC dan aku bisa leluasa menghapus semua SMS yang ada di HPku.

Sebenarnya software ini mempunyai cukup banyak kemampuan seperti yang saya sebutkan di awal tadi, yakni bisa mengcapture fungsi-fungsi Handphone dengan menggunakan komputer. Jadi sebenarnya aplikasi ini juga bisa SMS, telephon, membuat jadwal, membuat alarm dan masih banyak lagi. Namun karena ini juga baru beberapa menit yang lalu aku mengenal software ini jadi ya masih belum tahu special abilitynya.

Eh ya kalau temen-temen mau tahu seperti apa softwarenya seperti inilah screenshotnya

Aplikasi ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipelajari.

Jika ingin mendownload, silahkan klik saja link berikut:

v 1.59

v 1.67

v 1.70 (updated)

Semoga bermanfaat